Liputan dan Berita


Memberikan Solusi Investasi terbaik

Avrist Asset Management merupakan perusahaan Manajer Investasi pengelola Reksa Dana, yang saat ini cukup akrab dipanggil AVRAM. Dibawah naungan bendera Avrist Assurance yang telah hadir selama lebih dari 40 tahun dalam dunia Asuransi di Indonesia, AVRAM hadir memenuhi kebutuhan investasi di masyarakat dalam bentuk Reksa Dana.

Dana kelolaan AVRAM pada 31 Maret 2017 sebesar 1,08 trilyun rupiah yang tumbuh 20% dari posisi akhir tahun 2016 sebesar 800 milyar rupiah. Saat ini total nasabah AVRAM berjumlah 420 nasabah, yang terdiri dari 72 nasabah institusi (Perusahaan, Yayasan, Asuransi dan Dana Pensiun) dan 347 nasabah perorangan. Kedepannya kami akan terus menambah jumlah nasabah institusi melalui direct marketing dan nasabah perorangan individual melalui agen penjual dan fasilitas transaksi online. Agen penjual yang menjadi partner utama Avram saat ini adalah, Bareksa (PT Buana Capital), PT Indopremier Online Trading Fund (PT. IPOT Fund) dan PT. Phillip Securities.

Selain mengelola Reksa Dana konvensional, AVRAM juga mengelola Reksa Dana Syariah yang saat ini porsinya sudah mencapai 17% dari seluruh dana kelolaan. Sementara dari sisi jenis Reksa Dana, saat ini 90% Reksa Dana AVRAM didominasi oleh Reksa Dana terbuka, sementara 10% sisanya di Reksa Dana Terstruktur (Reksa Dana Terproteksi). Reksa Dana terbuka AVRAM sebagian besar atau 50%nya merupakan Reksa Dana Pendapatan Tetap, 30% adalah Reksa Dana Saham dan 10% nya di Reksa Dana Campuran.

Tahun ini kami menargetkan pertumbuhan Asset Under Management menjadi 1,5 trilyun rupiah yang ditopang dari reksadana yang telah ada, ataupun dari peluncuran Reksa Dana baru. Pada bulan April 2017 ini, Avram akan meluncurkan 3 produk terbaru yaitu:

1. Reksa Dana Pasar Uang : Avrist Ada Kas Mutiara. Reksa Dana pasar uang ini akan diluncurkan tanggal 12 April 2017 dengan underlying mayoritas obligasi korporasi yang jatuh tempo dibawah 1 tahun. Pemilihan tersebut didasarkan kepada kondisi tingkat suku bunga deposito yang semakin turun karena inflasi yang cukup rendah di kisaran 3-4%.

2. Reksadana Saham : Avrist Ada Saham Blue Safir Reksadana Saham ini akan diluncurkan tanggal 12 April 2017 dengan underlying mayoritas saham-saham unggulan yang berkapitalisasi besar dan menengah. Pemilihan tersebut didasarkan pada kondisi pasar selama 5 tahun terakhir yang mengalami konsolidasi akibat perlambatan pertumbuhan ekonomi. Kedepannya kami memandang pertumbuhan ekonomi naik diatas 5% dan penurunan biaya dana perusahaan akan menaikan valuasi dan kapitalisasi pasar dari saham-saham blue chip (unggulan).

3. Reksa Dana Terproteksi : Avrist Dana Terproteksi Spirit 1. Peluncuran Reksa Dana ini pada akhir April 2017 dan hanya dijual terbatas sebesar maksimal 100 milyar rupiah. Reksadana terproteksi ini akan mempergunakan underlying obligasi korporasi Subordinasi Bank Bukopin yang diharapkan bisa memberikan indikasi bagi hasil net 9.5% per tahunnya untuk para investor. Investor dapat melakukan pembelian minimal sebesar 50 juta rupiah dan boleh melakukan redemption di reksadana terproteksi ini setelah 1 tahun.

Rencana peluncuran Reksa Dana diatas kami juga sedang menyiapkan produk Reksa Dana lainnya, yaitu Reksa Dana Pasar Uang Syariah dan Reksa Dana Berbasis Sukuk untuk kebutuhan para investor yang hanya bisa berinvestasi di Reksa Dana Syariah. Reksadana Pasar Uang Syariah dipilih dengan pertimbangan jumlah Reksa Dana Pasar Uang Syariah yang tersedia di pasar masih sedikit, terutama yang dapat ditawarkan ke investor ritel. Sementara Reksa Dana Berbasis Sukuk dipilih untuk memanfaatkan relaksasi peraturan OJK untuk Reksa Dana Syariah, yang memperkenankan Reksa Dana Syariah hanya untuk memiliki satu jenis sukuk korporasi dalam portofolio. Reksa Dana Berbasis Sukuk ini akan dilengkapi dengan fitur bagi hasil yang diharapkan dapat memberikan bagi hasil diatas 8% net kepada nasabah.

Kami mengajak para investor untuk mulai berinvestasi di Reksa Dana Avram yang selalu memberikan solusi terbaik untuk investasi anda.