Avrist Asset Management

PT. Avrist Asset Management (AVRAM) adalah perusahaan manajer investasi yang merupakan anak perusahaan dari PT Avrist Assurance. PT. Avrist Assurance merupakan perusahaan asuransi jiwa di Indonesia yang didukung institusi keuangan bertaraf internasional. Mitra asing PT. Avrist Assurance adalah Meiji Yasuda Life (Meiji Yasuda Life Insurance Company), yang merupakan salah satu pemimpin pasar industri asuransi jiwa di Jepang dengan pengalaman lebih dari 130 tahun. AVRAM memiliki profesional yang berpengalaman di bidang investasi dan menawarkan beragam solusi investasi yang disesuaikan dengan kondisi pasar dan tujuan investasi dari nasabah.

AVRAM didirikan pada tahun 2011 berdasarkan Akta Nomor 02 tanggal 28 bulan September tahun 2011, dibuat dihadapan Indra Gunawan, S.H., Mkn., Notaris di Jakarta Utara yang telah memperoleh persetujuan dari Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia dengan Keputusan Nomor AHU-48358.AH.01.01 Tahun 2011 tertanggal 4 bulan Oktober tahun 2011.

Izin Usaha telah dimiliki AVRAM di Bidang Manajer Investasi dari Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (BAPEPAM dan LK) berdasarkan Surat Keputusan Ketua Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan Nomor : KEP-07/BL/MI/2012 tanggal 18 Juni tahun 2012.


Rohiman Soekarno

Rochiman Sukarno memperoleh gelar Master of Science Information System (MSc) dari Northeastern University, Boston - USA, dan gelar sarjana Teknik Industri dari Institut Teknologi Bandung (ITB). Saat ini ia menjabat sebagai Komisaris Utama di PT Avrist Asset Management. Sebelum bergabung dengan PT Avrist Asset Management, Rochiman Sukarno bekerja di PT ITV Indonesia sebagai Direktur, pernah bekerja di Dana Pensiun Telkom sebagai Presiden Direktur dan beberapa perusahaan lain sebagai Komisaris.

Idhamshah

Idhamshah memperoleh gelar Magister Bisnis Administrasi dari St. Louis, Missouri - USA dan gelar Sarjana Administrasi Negara dari STIA LANRI, Jakarta. Saat ini ia menjabat sebagai Komisaris di PT Avrist Asset Management. Idhamshah memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun di pasar modal Indonesia. Sebelum bergabung dengan PT Avrist Asset Management, Idhamshah menjabat sebagai Presiden Direktur dan Komite Investasi PT Victoria Manajemen Investasi. Idhamshah juga pernah berkerja sebagai Presiden Direktur di PT BNI Asset Management, sebagai Direktur PT BNI Securities dan Treasuri Pasar Modal di PT Bank BNI. Idhamshah memperoleh perpanjangan izin Wakil Manajer Investasi berdasarkan Keputusan Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan No. Kep-994/PM.211/PJ-WMI/2016 dan perpanjangan izin Wakil Penjamin Emisi Efek berdasarkan Keputusan Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan No. Kep-55/PM.212/KPJ-WPEE/2016.


Kanny Hidaya Y.

Kanny Hidaya Y, memperoleh gelar Sarjana Ekonomi Akuntansi dari Universitas Indonesia dan Magister Ekonomi Islam dari Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah, Jakarta. Beliau memperoleh lisensi sebagai Wakil Manajer Investasi dari Bapepam pada 1996 dan Akuntan Terdaftar dari Departemen Keuangan pada tahun 1993. Memiliki pengalaman selama lebih dari 16 tahun pada bidang keuangan syariah dan beliau diangkat menjadi anggota Dewan Syariah Nasional-MUI sejak tahun 2000. Saat ini beliau menjabat sebagai Wakil Sekretaris Badan Pelaksana Harian DSN-MUI sejak tahun 2005. Beliau juga anggota Dewan Standard Akuntansi Syariah, Asosiasi Akuntan Indonesia sejak tahun 2006 dan Anggota Pengembangan Pasar Modal Syariah Bursa Efek Indonesia sejak tahun 2011. Beliau memperoleh izin sebagai Ahli Syariah Pasar Modal dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berdasarkan Surat Keputusan OJK No. Kep-17/D.04/ASPM-P/2016 tanggal 16 Juni 2016.

Izzudin Edi Siswanto

Izzuddin Edi Siswanto, memperoleh gelar Sarjana dari Islamic University of Medina, Kingdom of Saudi Arabia, selanjutnya menyelesaikan program Master Syariah Muamalat (Syariah Economic Development) dari National University of Malaysia (UKM), dan sedang menempuh PhD bidang Syariah dan Ekonomi dari Malaya University, Malaysia. Sejak 2004 hingga sekarang masih menjadi pengajar pada STEI Sebi Ciputat, Senior Partner di Sebi Consulting dan Senior Partner di LPPI. Selain itu beliau menjabat sebagai Director pada Wafaa International sejak 2010, sebagai Dewan Pengawas Syariah pada Avrist Assurance dan Dewan Pengawas Syariah Smart Finance Syariah hingga saat ini. Beliau sedang dalam proses memperoleh Izin Ahli Syariah Pasar Modal dari Otoritas Jasa Keuangan namun yang bersangkutan telah menyampaikan laporan mengenai kedudukannya sebagai Dewan Pengawas Syariah kepada OJK melalui Surat tertanggal 10 Mei 2016.


Hanif Mantiq

Hanif Mantiq, Direktur memperoleh gelar Magister Manajemen dari Universitas Gadjah Mada dan gelar Sarjana Teknik dari Institut Teknologi Bandung. Saat ini ia menjabat sebagai Direktur di PT Avrist Asset Management. Hanif memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun di pasar modal Indonesia. Sebelum bergabung dengan PT Avrist Asset Management, Hanif menjabat sebagai Head of Investment Division dan Ketua Tim Pengelola Investasi PT BNI Asset Management dan mendapatkan penghargaan sebagai reksadana terbaik untuk pasar uang, pendapatan tetap dan campuran. Hanif juga pernah berkerja sebagai Fund Manager di PT Mandiri Manajemen Investasi, sebagai assistant fund manager di PT PNM Investment Management dan Dealer di Divisi Pasar Uang dan Pasar Modal PT Jamsostek (Persero). Hanif memperoleh izin perorangan sebagai Wakil Manajer Investasi dari Otoritas Pasar Modal berdasarkan surat keputusan ketua BAPEPAM No. Kep-22/BL/WMI/2011 tanggal 8 Maret 2011 dan perpanjangan izin Wakil Manajer Investasi berdasarkan Keputusan Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan No. Kep-152/PM.211/PJ-WMI/2016 tanggal 18 Oktober 2016.

Anna

Anna, Direktur, memperoleh gelar Master of Business Administration dari Cleveland State University, Ohio, USA dan gelar sarjana Akuntansi dari Universitas Tarumanegara. Saat ini ia menjabat sebagai Head of Investment dari PT Avrist Assurance. Sebelum bergabung dengan PT Avrist Assurance, Anna pernah bekerja di PT. Prudential Life dan Bank Internasional Indonesia. Anna memperoleh izin perorangan sebagai Wakil Manajer Investasi dari otoritas Pasar Modal berdasarkan Surat Keputusan Ketua BAPEPAM No. KEP-27/BL/WMI/2008 tanggal 28 September 2008 dan izin perorangan sebagai Wakil Perantara Pedagang Efek berdasarkan Surat Keputusan Ketua BAPEPAM No KEP-137/BL/WPPE/2011 tanggal 7 Maret 2011.